Tips Memilih Tas Sekolah Anak

Diposting pada

Dibandingkan dengan tas selempang, studi tunjukkan jikalau tas ransel masih lebih baik buat anak Anda. pasal bisa membagi beban di kedua pundak anak. Namun, tetap saja, bila terlampau berlebih nyeri punggung dapat menghantui anak Anda. Oleh pasal itu, serius bagi Anda buat mengenali berapa limit safe beban tas sekolah, serta mana tas sekolah yang baik buat kebugaran anak.

Sayangi Buah Hati dan Bantu Ia Mencegah Nyeri Punggung
Saat libur sekolah sudah usai, ingatlah dan praktikkan beberapa hal di bawah ini. Agar anak terhindar dari nyeri punggung.

• Pilih tas punggung.
Sekali lagi, jauhi tas selempang. Kenapa? pasal pemakaian tas selempang bikin beban cuma tertumpu terhadap satu area pundak, sehingga tak seimbang. bikin pundak tertarik, serta menimbulkan sakit leher, pundak, punggung. Sebaliknya, tas punggung akan membagi beban ke kedua punggung. Jadi, jangan biarkan anak Anda memakaikantas selempang, sekalipun ia memintanya.

• Gunakan tas beroda.
Disamping tas punggung biasa, Anda juga dapat memilih tas punggung beroda sehingga bisa memudahkan buah hati buat membawa tasnya. Namun, pastikan terlebih dahulu jikalau anak Anda tak butuh melalui tangga buat sampai ke dalam kelasnya. pasal pemakaian tas sekolah beroda serta mengangkatnya terhadap saat menaiki tangga juga dapat menimbulkan sakit punggung.

• Gunakan tas dengan benar.
Pemakaian tas punggung juga butuh ditunjang dengan pemakaiannya yang benar. Atur kedua tali ransel sehingga pas dengan badan. Atur juga tinggi tas setidaknya 5 cm dari atas pinggang. bila tas punggung anak Anda mempunyai sabuk pinggang, kencangkan dengan baik namun tetap tak terlampau ketat. Sehingga anak Anda bisa merasa nyaman.

• Perhatikan beratnya.
Disamping metode penggunaan, perhatikan juga apakah saja yang anak Anda bawa. Jangan sampai ia membawa beban berlebih. 9 kg bisa jadi nampaknya tak terlampauberat bagi Anda. tetapi bagi anak-anak, terlebih mereka yang mempunyai berat sekitar 34 kg, berat ini melebih limit safe untuknya. fungsi menjauhi anak dari nyeri punggung, jangan biarkan anak Anda membawa tas dengan berat lebih dari 10% berat badannya.

• Pilih bentuk tas dengan tali yang tepat.
Tas punggung juga sesegera mungkin dipilih dengan benar. Pilihkan anak Anda tas punggung dengan tali pundak agak lebar serta mempunyai bantalan yang empuk. disamping itu, cari tas anak yang mempunyai rangka plastik. Rangka ini bisa menolong dalam membagi beban di dalam tas, sehingga anak merasa nyaman saat membawa tasnya.

Selain beberapa hal di atas, ingat juga untuk memperhatikan bagaimana anak Anda menggunakan tas punggungnya. Studi menunjukkan bahwa sebagian besar cedera penggunaan ransel terjadi karena penggunaannya yang tidak benar. Misalnya karena tersandung ransel, cedera bahu karena salah dalam mengangkat ransel yang berat, atau anak-anak bermain-main dengan mengayunkan tasnya hingga mengenai tubuh sendiri.
Anak-anak memiliki banyak sekali kegiatan, bahkan sebagian anak juga masih memiliki les tambahan setelah jam sekolah. Dengan aktivitasnya itu, tentu kasihan jika anak harus menanggung berat tas sekolah yang bisa menganggu harinya. Terlebih lagi jika hingga menimbulkan nyeri punggung. Oleh karena itu, perhatikan dengan baik tas sekolah yang ia bawa, mulai dari pemilihan bahan dan bentuk tas, hingga berat yang dibawanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *